Rabu, 17 September 2014

Informasi Unik yang Saya Dapatkan dari PATI (Google Drive)




Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Malam, Masyarakat dunia maya. hehehe :D. Kali ini Saya akan share salah satu ilmu yang Saya dapatkan dari PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) yang merupakan agenda wajib bagi Mahasiswa Baru (MaBa) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yaitu tentang penggunaan salah satu layanan dari "Mbah" google yaitu Google Drive.

Google Drive adalah penyimpanan file dan dokumen serta layanan sinkronisasi yang disediakan oleh Google, yang memungkinkan pengguna (user) melakukan penyimpanan file dan dokumen secara online (Cloud Computing), file sharing dan pengeditan file secara kolaboratif. Google Drive mulai beredar pada awal Maret 2006. File yang di publish secara umum pada Google Drive dapat dicari dengan mesin pencari. Google Drive adalah induk dari Google Docs, office suite yang menawarkan layanan sunting dokumen secara bersamaan berupa Word, Spreadsheet, Presentasi, dan lainnya.(Sumber:Buku Panduan PATI).

Jadi Kawan-kawan tidak perlu repot dan takut jika flashdisk Anda tertinggal atau hilang. Karena melalui Google Drive ini kita dapat menyimpan semua data kita ke dalam Google Drive dan kapasitas penyimpanannya bukan hanya 2 GB atau 4 GB tetapi 15 GB. Asalkan kita tersambung ke Internet dan selain itu Google Drive juga menawarkan fasilitas yang bernama Google Docs dimana melalui fasilitas ini kita dapat membuat dokumen bersama tanpa harus bertatap muka, dimanapun dan kapanpun. Bagaimana agar kita memiliki Akun di Google Drive juga cukup mudah, hanya dengan membuat akun E-mail di Gmail. yang merupakan salah satu layanan E-Mail dari google.

Mungkin cukup demikian dari Saya, Apabila ada kurang lebihnya dalam penulisan ini Saya mohon maaf. Karena jujur saja Saya sudah sedikit merasa ngantuk waktu membuat blog ini hehehe :D. Jadi Selamat Malam dan Sampai berjumpa lagi di postingan Saya berikutnya.

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar