Rabu, 17 September 2014

Teknik Informatika UMM


Assalamualaikum Wr. W.b

Selamat Sore, pengunjung dunia maya hehehe :D. Kali ini Saya mau share tentang jurusan Saya yaitu Teknik Informatika. Tepatnya Saya seorang Mahasiswa Baru (MaBa) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan blog ini merupakan salah satu tugas dari PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) yang merupakan salah satu agenda wajib bagi MaBa UMM.

Pertama-tama apasih yang di maksud dengan Teknik Informatika itu? Teknik Informatika merupakan disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Disiplin ilmu ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen. Secara umum informatika mempelajari struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi. Aspek dari informatika lebih luas dari sekedar sistem informasi berbasis komputer saja, tetapi masih banyak informasi yang tidak dan belum diproses dengan komputer. (Sumber: Wikipedia)

 Logo Teknik Informatika UMM

Sejarah Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
Jurusan Teknik Informatika menyelenggarakan Program Sarjana Strata 1 berdiri 2005 dan telah meluluskan lebih dari 250 Sarjana Komputer yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Perbankan. Jurusan dikelola oleh 40 Dosen yang bergelar Doktor, Magister, dan Sarjana yang berpengalaman. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 1800 mahasiswa.
Lulusan Sarjana Teknik Informatika dibekali dengan ketrampilan dan keahlian dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Disain Multimedia dan Grafis. Teknik Informatika memiliki Laboratorium: Jaringan Internet dan Intranet, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem dan Arsitektur Komputer, Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis, Cisco Networking serta sertifikasi CCNA, SAP, KKPI, JENI dan lain sebagainya. Produk intelektual yang dikembangkan saat ini adalah perangkat lunak Maleo Phone dan Bunaken Project. (Sumber:UMM)

Mungkin cukup sekian dari Saya, mohon maaf jika ada salah kata maupun penulisan dalam blog ini dan mungkin terlalu sedikit karena Saya hanya manusia biasa yang tidak memiliki pengetahuan yang banyak karena yang Maha Mengetahui hanyalah Allah SWT.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar